PENANGGULANGAN PEMANASAN GLOBAL


       PENANGGULANGAN PEMANASAN GLOBAL


Pemanasan global? karena pada pemanasan global bumi terancam bahaya yang sangat besar yaitu, mencairnya es pada kutub. Sehingga banyak pulau – pulau di dunia yang tenggelam. Maka dari itu kita harus berupaya mungkin agar hal itu tidak akan terjadi. dan diharapkan sejak dini kita haruis merawat alam sekitar kita. Karena dengan mencintai alam kita. Kita dapat mengurangi dampak pada global warming. Bayangkan apabila dalam satu hari kita menanam satu pohon saja, mungkin kita akan mengurangi pemanasan dunia kita tercinta ini.

Dunia sedang panik dalam menghadapi pemanasan global. Dan dampak dari pemanasan global pun sudah mulai terasa di negara kita Indonesia. Seperti yang kita rasakan akhir akhir ini suhu di lingkungan kita semakin panas dan upaya dalam menghadapi bumi yang semakin panas ini, mungkin di Indonesia ini pada beberapa bulan yang lalu kita telah lakukan yaitu pelaksanaan “EARTH’S HOUR” mungkin sebagian dari kita ada yang  melaksanakannya. bagaimana pelaksanaan earth hour ini? kita hanya perlu mematikan sejenak listrik di rumah kita. Mungkin kita merasa

Dirugikan dalam pelaksanaan Earth Hour ini. karena aktivitas kita akan terganggu dalam 1 jam. Bagaimana dengan seorang yang memiliki bisnis dalam jam tersebut. Terpaksa bisnis nya harus dibatalkan sejenak. Tapi ketahui lah dalam pelaksanaan earth hour ini kita dapat mengehemat energi listrik sebanyak 1 juta ton tenaga nuklir. Bayangkan saja dalam satu jam tanpa menggunakan listrik saja kita dapat menghemat energi listrik yang begitu banyak. Apa ada cara lain untuk mencegah terjadinya global warming? Cara lain adalah dengan menanam pohon, maka jumlah oksigen dalam bumi kita akan betambah dan lingkungan kita akan terasa lebih sejuk jika ada pohon disekitar kita.

Gas – gas kimia akan berkurang. Dan darimana kah asal gas – gas kimia ini ? gas – gas tersebut berasal dari asap kendaraan bermotor serta asap yang dihasilkan oleh pabrik – pabrik. Kemudian hal – hal apa lagi yang dapat kita lakukan untuk mencegah pemanasan global ini? kita juga harus mengurangi pemakaian listrik kita. Karena hal itu dapat juga memanaskan bumi kita dan dapat merusak lapisan ozon. 


Comments

Popular posts from this blog

PERAN LEMBAGA KEUANGAN INTERNASIONAL “BANK DUNIA” TERHADAP PEREKONOMIAN INDONESIA

Cerpen "Apakah Ini Sahabat?"

Kisah Gilgamesh